Halaman

    Social Items

Cara Cepat Mendapatkan Keuntungan Berlipat Dari Usaha UKM

Sebagai Pengusaha ( UKM ), Pasti banyak cara yang dilakukan untuk menarik banyak pelanggan dan mempertahankan pelanggan tetap sudah sebagian besar konsumen mencari yang diinginkan dan yang dibutuhkan mencarinya melalui jaringan internet atau belanja online, Maka dari itu ini cara cepat mendapatkan pelanggan dan mendapatkan keuntungan melalui digital marketing Untuk UKM.

 "KALAU MEMULAI BISNIS JANGAN SAMPAI KETIKA BARU MULAI LANGSUNG MEMBAYANGKAN UNTUNG BESAR, ATAU MEMBANGUN SISTEM YANG RUMIT, YANG PENTING BISNIS BISA BERGULIR DULU"

  • Pengertian Digital Marketing Untuk UKM

Pengertian Digital Marketing Untuk UKM adalah Sebuah inovasi Pemasaran terbaru di Era-Digital untuk mempromosikan sebuah merek ataupun produk dengan memanfaatkan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan.

Usaha kecil menengah (UKM) adalah salah satu motor penggerak perekonomian di Indonesia, Menurut data Kementerian Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah bahwa Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan ‘tulang punggung’ perekonomian di Indonesia. UKM yang ada di Indonesia ini menyumbang sekitar 60% dari PDB (Product Domestic Bruto) .

Cara Cepat Mendapatkan Keuntungan Berlipat Dari Usaha UKM

  • Kelebihan Digital Marketing Untuk UKM

1 . Kenyamanan


Salah satu keuntungan internet marketing  untu UKM tak lain adalah sisi kenyamanannya. Dengan memilih jenis pemasaran ini, pemilik bisnis bisa dengan mudah membuka bisnisnya selama 24 jam dalam sehari.

Ini tentunya tak bisa dipisahkan dengan internet yang bisa diakses setiap saat sehingga anda tak perlu khawatir dengan batasan jam kerja atau upah lembur untuk karyawan yang bekerja.

2. Kemudahan Akses


Tak hanya memberikan kemudahan akses untuk pemilik dalam mempromosikan produk atau jasanya, jenis pemasaran ini juga memberikan kenyamanan tersendiri untuk calon kustomer.

Pengenalan Produk Yang Lebih Luas

Dengan semakin banyaknya kustomer di seluruh dunia yang mengandalkan internet dalam segala hal dari belanja dan hiburan hingga penelitian dan pendidikan, mudah saja bagi calon kostumer untuk mengetahui lebih dalam tentang bisnis anda maupun atau produk dan jasa yang ditawarkan secara online sesuai dengan keinginan mereka.


3. Akses Yang tidak Terbatas


Keuntungan Internet marketing untuk UKM adalah Akses yang tak terbatas ruang dan waktu ini memungkinkan kustomer dari berbagai macam tempat di belahan dunia untuk mengakses situs yang anda gunakan, mempromosikan bisnis serta melakukan transaksi tindak lanjut dalam pembelian produk atau jasa kapanpun dan dimanapun mereka berada selama mereka memiliki akses internet.

4. Menekan Biaya Promosi


Biaya merupakan salah satu faktor penting yang biasanya dipertimbangkan sebelum memilih jenis marketing yang tepat untuk suatu bisnis. Dan segi biaya inilah yang menjadi keunggulan dari internet marketing.

Dengan mempromosikan produk atau bisnis secara online, anda bisa menghindari biaya pemasaran yang tinggi seperti yang dilakukan oleh marketing yang sifatnya lebih tradisional seperti melalui media massa.

Hal ini karena biaya pemasaran melalui internet tergolong murah dibandingkan dengan media lainnya. Biaya yang dikeluarkan untuk memulai promosi produk via online ini hanya sebagian kecil dibandingkan yang jumlah yang biasanya dibutuhkan untuk menawarkan produk melalui baliho atau iklan via radio atau televisi.

5. Pemasaran Untuk Jangka Panjang


Selain itu, pemasaran produk dan jasa dengan bantuan internet lebih memberikan dampak jangka panjang daripada jangka pendek. Murahnya biaya yang bisa dinikmati dari jenis pemasaran ini juga disebabkan karena pemasaran biasanya dilakukan dengan memajang produk atau jasa yang ditawarakan dengan menggunakan situs pribadi.

Alternatif lain selain menggunakan situs pribadi adalah dengan memanfaatkan situs pihak lain yang didapat dari agen marketing online. Ada juga sejumlah blog yang ditawarkan dalam situs-situs tertentu yang bisa digunakan secara gratis.

6. Jangkauan Pasar Yang Lebih Luas


Menggunakan pemasaran yang dilakukan secara online juga membantu mengatasi berbagai macam hambatan, khususnya jarak. Ketika praktik promosi melalui media massa seperti iklan dengan baliho atau surat kabar hanya efektif dalam menjangkau kalangan lokal

promosi dengan menerapkan online marketing bisa memperlebar jangkauan pasar anda dari negara berbeda ataupun dari seluruh dunia, memperluas jangkauan target pasar berperan penting dalam meningkatkan kesempatan untuk mengembangkan bisnis anda secara signifikan.

7. Menjangkau Target Pasar Yang lebih Efisien


Menjangkau target pasar ini bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnya saja dengan mempromosikan produk untuk komunitas tertentu dengan forum-forum online atau berbagai macam sosial media.

Menentukan target pasar yang potensial juga dilakukan dengan memasang iklan baik gratis maupun berbayar dengan menuliskan kata kunci khusus.

Kata kunci tersebut juga sangat bermanfaat untuk melakukan riset pasar. Hal ini sangat penting untuk mengetahui jenis produk atau jasa yang diminati oleh sebagian besar kustomer.

Dengan begitu, si pemilik bisnis bisa lebih mudah untuk menentukan jenis strategi apa yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk yang juga menjadi salah satu keuntungan internet marketing.

  • Kekurangan Digital Marketing Untuk UKM
1. Biaya awal marketing online cukup tinggi.
2. Masih Ada Pelanggan Yang Lebih Suka Offline Store.
3. Terdapat Pelanggan Yang Tidak Mahir Pakai Internet.
4. Rentan Kegiatan Penipuan.
5. Tidak Bersentuhan Langsung Dengan Klien.
6. Rentan Kesalahan Teknis.
Cara Cepat Mendapatkan Keuntungan Berlipat Dari Usaha UKM

  • Strategi Digital Marketing Untuk UKM

1. Beriklan di Media Sosial dan Mesin Pencari

Ketika beriklan di media sosial seperti Facebook atau Instagram, pastikan rancangan iklan Anda dengan sebaik mungkin. Anda harus memiliki target pelanggan sesuai dengan kota atau komunitas dimana lokasi usaha Anda berada selain dari website. Pasalnya mereka adalah orang-orang yang paling relevan dan penting bagi usaha Anda.

Anda harus menggunakan kata kunci yang relevan termasuk alamat fisik usaha Anda. Periksa dan pelajari hasil iklan untuk melihat kata kunci mana yang bisa meningkatkan usaha Anda.

Salah satu media sosial yang dinilai memiliki nilai baik untuk pemasaran digital adalah Facebook. Pasalnya, sejak dinobatkan sebagai media sosial paling populer, algoritma Facebook menarik lebih banyak pelanggan yang Anda butuhkan dalam beriklan.

Biaya pemasangan iklan pada Facebook dapat dibilang cukup terjangkau. Selain itu Facebook juga menawarkan petunjuk untuk membantu Anda dalam membuat iklan yang efektif dengan tujuan menjangkau pelanggan Anda.

Ditambah lagi, terdapat alat analisa yang diberikan secara gratis oleh Facebook untuk melacak hasil iklan yang Anda pasang dan menyempurnakannya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Pilih Landing Page yang Relevan ( Sejenis )

Ketika konsumen menemukan iklan Anda dan mengklik, maka Anda ingin agar mereka ‘dibawa’ ke halaman website Anda untuk menyediakan apa yang mereka cari. Faktor pentingnya adalah Anda harus memiliki landing page yang baik.

3. Pastikan Website Anda Selalu Up To Date ( Terkini )

Misalnya saja Anda sudah melakukan usaha-usaha yang diperlukan untuk membuat usaha Anda bisa menjangkau target pelanggan. Namun, apakah ketika mereka mengklik iklan Anda maka mereka akan tertarik untuk terus membeli produk/jasa yang Anda tawarkan ?

Anda harus menjadikan usaha dan website Anda terus berjalan mengikuti tren yang ada. Posting konten-konten yang relevan dan sesuai dengan minat pasar secara regular untuk meningkatkan hasil peringkat di mesin pencari.

Selain itu, pastikan website Anda memiliki desain responsif dan bisa beroperasi secara optimal pada perangkat mobile sehingga pelanggan bisa secara bebas bisa melakukan transaksi menggunakan perangkat apapun.

4. Menghasilkan Backlink

Backlink yang berkualitas tinggi dapat membantu Anda untuk menempati peringkat tinggi pada hasil mesin pencari dan meningkatkan kredibilitas usaha Anda di mata pelanggan.

Cara untuk mendapatkan backlink dari (misalnya) bloggers dan orang-orang yang berpengaruh (influencer) adalah dengan menciptakan infografik yang menarik mengenai usaha Anda. Gunakan mesin atau alat pencari seperti Google Trends dan Google AutoComplete untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Tulis semua poin yang ingin dibahas dalam infografik kemudian sewa profesional untuk mengerjakannya. Setelah itu, Anda bisa mengirimkannya ke website berita, blog dan orang-orang yang berpengaruh. Jika mereka memutuskan untuk membahas infografik tersebut, maka Anda akan mendapatkan banyak pelanggan ataupun pengunjung yang membuka website Anda.

5. Lacak Kemajuan Anda

Analisis keseluruhan upaya pemasaran digital Anda. Cari tahu strategi yang bisa meningkatkan usaha Anda sehingga memberikan pengembalian investasi yang Anda targetkan.

6. Website Anda Harus Mobile-Friendly ( Ramah Ponsel )

Sekitar 71% pengguna internet mengakses dari perangkat mobile atau ponsel mereka, dimana para pengguna mengabiskan rata-rata 86 menit dalam sehari mengakses internet melalui perangkat mobil. Google pun meluncurkan sebuah algoritma baru untuk memberikan peringkat tinggi kepada website yang mobile-friendly.

7. Pencarian Lokal Adalah Kunci Kesuksesan Bisnis Lokal

Google mengatakan, pencarian terbanyak dilakukan oleh pengguna internet melalui perangkat mobile daripada dekstop. Karena pencarian banyak dilakukan untuk menemukan bisnis atau usaha lokal, maka hasil pencarian Google sekarang dioptimalkan untuk pencarian lokal.

Local search engine optimization (LSEO) atau optimasi mesin pencari lokal adalah hal yang mudah. Anda bisa memulainya dengan mencantumkan alamat usaha Anda pada direktori pencarian lokal. Kemudian pastikan bahwa nama, alamat dan nomor telepon informasi usaha Anda terdaftar dengan cara yang sama pada daftar Google My Business, pada website Anda dan direktori pencarian lokal lainnya.

8. Penggunaan Email Untuk Pemasaran

Email tetap menjadi alat pemasaran digital yang paling efektif untuk usaha kecil. Mengingat penggunaan email sekarang diterapkan pada perangkat mobile, maka email Anda juga harus mobile-friendly.

Jaga isi email Anda secukupnya, lengkapi dengan tampilan yang baik untuk dekstop, desain email Anda dalam format dengan satu kolom dan gunakan banyak area putih atau kosong untuk menempatkan tombol/link dalam email.

9. Penggunaan Video Online

Video online adalah salah satu area dengan pertumbuhan yang cepat dalam pemasaran digital. Enam dari 10 marketer menggunakan video online untuk memasarkan usaha mereka dan diperkirakan akan lebih banyak lagi pihak yang akan melakukan hal tersebut.

Buat video yang menunjukkan pelanggan bagaimana cara untuk melakukan sesuatu, membantu memecahkan masalah, wawancara ahli industri dan lainnya. Posting video Anda pada YouTube dan website Anda.


Cara Cepat Mendapatkan Keuntungan Berlipat Dari Usaha UKM

Cara Cepat Mendapatkan Keuntungan Berlipat Dari Usaha UKM

Sebagai Pengusaha ( UKM ), Pasti banyak cara yang dilakukan untuk menarik banyak pelanggan dan mempertahankan pelanggan tetap sudah sebagian besar konsumen mencari yang diinginkan dan yang dibutuhkan mencarinya melalui jaringan internet atau belanja online, Maka dari itu ini cara cepat mendapatkan pelanggan dan mendapatkan keuntungan melalui digital marketing Untuk UKM.

 "KALAU MEMULAI BISNIS JANGAN SAMPAI KETIKA BARU MULAI LANGSUNG MEMBAYANGKAN UNTUNG BESAR, ATAU MEMBANGUN SISTEM YANG RUMIT, YANG PENTING BISNIS BISA BERGULIR DULU"

  • Pengertian Digital Marketing Untuk UKM

Pengertian Digital Marketing Untuk UKM adalah Sebuah inovasi Pemasaran terbaru di Era-Digital untuk mempromosikan sebuah merek ataupun produk dengan memanfaatkan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan.

Usaha kecil menengah (UKM) adalah salah satu motor penggerak perekonomian di Indonesia, Menurut data Kementerian Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah bahwa Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan ‘tulang punggung’ perekonomian di Indonesia. UKM yang ada di Indonesia ini menyumbang sekitar 60% dari PDB (Product Domestic Bruto) .

Cara Cepat Mendapatkan Keuntungan Berlipat Dari Usaha UKM

  • Kelebihan Digital Marketing Untuk UKM

1 . Kenyamanan


Salah satu keuntungan internet marketing  untu UKM tak lain adalah sisi kenyamanannya. Dengan memilih jenis pemasaran ini, pemilik bisnis bisa dengan mudah membuka bisnisnya selama 24 jam dalam sehari.

Ini tentunya tak bisa dipisahkan dengan internet yang bisa diakses setiap saat sehingga anda tak perlu khawatir dengan batasan jam kerja atau upah lembur untuk karyawan yang bekerja.

2. Kemudahan Akses


Tak hanya memberikan kemudahan akses untuk pemilik dalam mempromosikan produk atau jasanya, jenis pemasaran ini juga memberikan kenyamanan tersendiri untuk calon kustomer.

Pengenalan Produk Yang Lebih Luas

Dengan semakin banyaknya kustomer di seluruh dunia yang mengandalkan internet dalam segala hal dari belanja dan hiburan hingga penelitian dan pendidikan, mudah saja bagi calon kostumer untuk mengetahui lebih dalam tentang bisnis anda maupun atau produk dan jasa yang ditawarkan secara online sesuai dengan keinginan mereka.


3. Akses Yang tidak Terbatas


Keuntungan Internet marketing untuk UKM adalah Akses yang tak terbatas ruang dan waktu ini memungkinkan kustomer dari berbagai macam tempat di belahan dunia untuk mengakses situs yang anda gunakan, mempromosikan bisnis serta melakukan transaksi tindak lanjut dalam pembelian produk atau jasa kapanpun dan dimanapun mereka berada selama mereka memiliki akses internet.

4. Menekan Biaya Promosi


Biaya merupakan salah satu faktor penting yang biasanya dipertimbangkan sebelum memilih jenis marketing yang tepat untuk suatu bisnis. Dan segi biaya inilah yang menjadi keunggulan dari internet marketing.

Dengan mempromosikan produk atau bisnis secara online, anda bisa menghindari biaya pemasaran yang tinggi seperti yang dilakukan oleh marketing yang sifatnya lebih tradisional seperti melalui media massa.

Hal ini karena biaya pemasaran melalui internet tergolong murah dibandingkan dengan media lainnya. Biaya yang dikeluarkan untuk memulai promosi produk via online ini hanya sebagian kecil dibandingkan yang jumlah yang biasanya dibutuhkan untuk menawarkan produk melalui baliho atau iklan via radio atau televisi.

5. Pemasaran Untuk Jangka Panjang


Selain itu, pemasaran produk dan jasa dengan bantuan internet lebih memberikan dampak jangka panjang daripada jangka pendek. Murahnya biaya yang bisa dinikmati dari jenis pemasaran ini juga disebabkan karena pemasaran biasanya dilakukan dengan memajang produk atau jasa yang ditawarakan dengan menggunakan situs pribadi.

Alternatif lain selain menggunakan situs pribadi adalah dengan memanfaatkan situs pihak lain yang didapat dari agen marketing online. Ada juga sejumlah blog yang ditawarkan dalam situs-situs tertentu yang bisa digunakan secara gratis.

6. Jangkauan Pasar Yang Lebih Luas


Menggunakan pemasaran yang dilakukan secara online juga membantu mengatasi berbagai macam hambatan, khususnya jarak. Ketika praktik promosi melalui media massa seperti iklan dengan baliho atau surat kabar hanya efektif dalam menjangkau kalangan lokal

promosi dengan menerapkan online marketing bisa memperlebar jangkauan pasar anda dari negara berbeda ataupun dari seluruh dunia, memperluas jangkauan target pasar berperan penting dalam meningkatkan kesempatan untuk mengembangkan bisnis anda secara signifikan.

7. Menjangkau Target Pasar Yang lebih Efisien


Menjangkau target pasar ini bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnya saja dengan mempromosikan produk untuk komunitas tertentu dengan forum-forum online atau berbagai macam sosial media.

Menentukan target pasar yang potensial juga dilakukan dengan memasang iklan baik gratis maupun berbayar dengan menuliskan kata kunci khusus.

Kata kunci tersebut juga sangat bermanfaat untuk melakukan riset pasar. Hal ini sangat penting untuk mengetahui jenis produk atau jasa yang diminati oleh sebagian besar kustomer.

Dengan begitu, si pemilik bisnis bisa lebih mudah untuk menentukan jenis strategi apa yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk yang juga menjadi salah satu keuntungan internet marketing.

  • Kekurangan Digital Marketing Untuk UKM
1. Biaya awal marketing online cukup tinggi.
2. Masih Ada Pelanggan Yang Lebih Suka Offline Store.
3. Terdapat Pelanggan Yang Tidak Mahir Pakai Internet.
4. Rentan Kegiatan Penipuan.
5. Tidak Bersentuhan Langsung Dengan Klien.
6. Rentan Kesalahan Teknis.
Cara Cepat Mendapatkan Keuntungan Berlipat Dari Usaha UKM

  • Strategi Digital Marketing Untuk UKM

1. Beriklan di Media Sosial dan Mesin Pencari

Ketika beriklan di media sosial seperti Facebook atau Instagram, pastikan rancangan iklan Anda dengan sebaik mungkin. Anda harus memiliki target pelanggan sesuai dengan kota atau komunitas dimana lokasi usaha Anda berada selain dari website. Pasalnya mereka adalah orang-orang yang paling relevan dan penting bagi usaha Anda.

Anda harus menggunakan kata kunci yang relevan termasuk alamat fisik usaha Anda. Periksa dan pelajari hasil iklan untuk melihat kata kunci mana yang bisa meningkatkan usaha Anda.

Salah satu media sosial yang dinilai memiliki nilai baik untuk pemasaran digital adalah Facebook. Pasalnya, sejak dinobatkan sebagai media sosial paling populer, algoritma Facebook menarik lebih banyak pelanggan yang Anda butuhkan dalam beriklan.

Biaya pemasangan iklan pada Facebook dapat dibilang cukup terjangkau. Selain itu Facebook juga menawarkan petunjuk untuk membantu Anda dalam membuat iklan yang efektif dengan tujuan menjangkau pelanggan Anda.

Ditambah lagi, terdapat alat analisa yang diberikan secara gratis oleh Facebook untuk melacak hasil iklan yang Anda pasang dan menyempurnakannya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Pilih Landing Page yang Relevan ( Sejenis )

Ketika konsumen menemukan iklan Anda dan mengklik, maka Anda ingin agar mereka ‘dibawa’ ke halaman website Anda untuk menyediakan apa yang mereka cari. Faktor pentingnya adalah Anda harus memiliki landing page yang baik.

3. Pastikan Website Anda Selalu Up To Date ( Terkini )

Misalnya saja Anda sudah melakukan usaha-usaha yang diperlukan untuk membuat usaha Anda bisa menjangkau target pelanggan. Namun, apakah ketika mereka mengklik iklan Anda maka mereka akan tertarik untuk terus membeli produk/jasa yang Anda tawarkan ?

Anda harus menjadikan usaha dan website Anda terus berjalan mengikuti tren yang ada. Posting konten-konten yang relevan dan sesuai dengan minat pasar secara regular untuk meningkatkan hasil peringkat di mesin pencari.

Selain itu, pastikan website Anda memiliki desain responsif dan bisa beroperasi secara optimal pada perangkat mobile sehingga pelanggan bisa secara bebas bisa melakukan transaksi menggunakan perangkat apapun.

4. Menghasilkan Backlink

Backlink yang berkualitas tinggi dapat membantu Anda untuk menempati peringkat tinggi pada hasil mesin pencari dan meningkatkan kredibilitas usaha Anda di mata pelanggan.

Cara untuk mendapatkan backlink dari (misalnya) bloggers dan orang-orang yang berpengaruh (influencer) adalah dengan menciptakan infografik yang menarik mengenai usaha Anda. Gunakan mesin atau alat pencari seperti Google Trends dan Google AutoComplete untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Tulis semua poin yang ingin dibahas dalam infografik kemudian sewa profesional untuk mengerjakannya. Setelah itu, Anda bisa mengirimkannya ke website berita, blog dan orang-orang yang berpengaruh. Jika mereka memutuskan untuk membahas infografik tersebut, maka Anda akan mendapatkan banyak pelanggan ataupun pengunjung yang membuka website Anda.

5. Lacak Kemajuan Anda

Analisis keseluruhan upaya pemasaran digital Anda. Cari tahu strategi yang bisa meningkatkan usaha Anda sehingga memberikan pengembalian investasi yang Anda targetkan.

6. Website Anda Harus Mobile-Friendly ( Ramah Ponsel )

Sekitar 71% pengguna internet mengakses dari perangkat mobile atau ponsel mereka, dimana para pengguna mengabiskan rata-rata 86 menit dalam sehari mengakses internet melalui perangkat mobil. Google pun meluncurkan sebuah algoritma baru untuk memberikan peringkat tinggi kepada website yang mobile-friendly.

7. Pencarian Lokal Adalah Kunci Kesuksesan Bisnis Lokal

Google mengatakan, pencarian terbanyak dilakukan oleh pengguna internet melalui perangkat mobile daripada dekstop. Karena pencarian banyak dilakukan untuk menemukan bisnis atau usaha lokal, maka hasil pencarian Google sekarang dioptimalkan untuk pencarian lokal.

Local search engine optimization (LSEO) atau optimasi mesin pencari lokal adalah hal yang mudah. Anda bisa memulainya dengan mencantumkan alamat usaha Anda pada direktori pencarian lokal. Kemudian pastikan bahwa nama, alamat dan nomor telepon informasi usaha Anda terdaftar dengan cara yang sama pada daftar Google My Business, pada website Anda dan direktori pencarian lokal lainnya.

8. Penggunaan Email Untuk Pemasaran

Email tetap menjadi alat pemasaran digital yang paling efektif untuk usaha kecil. Mengingat penggunaan email sekarang diterapkan pada perangkat mobile, maka email Anda juga harus mobile-friendly.

Jaga isi email Anda secukupnya, lengkapi dengan tampilan yang baik untuk dekstop, desain email Anda dalam format dengan satu kolom dan gunakan banyak area putih atau kosong untuk menempatkan tombol/link dalam email.

9. Penggunaan Video Online

Video online adalah salah satu area dengan pertumbuhan yang cepat dalam pemasaran digital. Enam dari 10 marketer menggunakan video online untuk memasarkan usaha mereka dan diperkirakan akan lebih banyak lagi pihak yang akan melakukan hal tersebut.

Buat video yang menunjukkan pelanggan bagaimana cara untuk melakukan sesuatu, membantu memecahkan masalah, wawancara ahli industri dan lainnya. Posting video Anda pada YouTube dan website Anda.


Tidak ada komentar