Halaman

    Social Items

Digital Marketing untuk UKM, Digital Marketing untuk Properti, Digital Marketing untuk MLM, Digital Marketing untuk Restoran, Digital Marketing untuk B2B, Digital Marketing untuk Makanan, Digital Marketing untuk Sekolah,



Digital Marketing untuk Properti


Digital marketing kini sudah merambah ke dunia properti. Pertumbuhan teknologi yang cepat juga diiringi dengan kebutuhan akan tempat tinggal yang meningkat. Ini merupakan awal yang baik untuk segera melakukan digital marketing bagi bisnis properti Anda.


Memahami lebih lanjut lagi mengenai digital marketing untuk properti, langkah awal yang paling tepat adalah memahami dasar-dasar digital marketing itu sendiri. Perlu Anda ketahui jika pencarian properti kini sudah sepenuhnya dilakukan secara online. Khususnya calon pembeli millenial. Mereka lebih senang melakukan pencarian online lalu kemudian melakukan survei untuk melihat lokasi.



  • Digital Marketing Adalah


Digital Marketing adalaha suatu cara untuk melakukan suatu produk dan jasa melalui media internet. dalam pemasaran di internet marketing tidak hanya meningkatkan penjualan, tapi juga termasuk promosi produk dan jasa baru dan memperkuat hubungan dengan pelanggan. adapun jenis-jenis digital marketing.


  • Sejarah Digital Marketing


Sejarah Digital Marketing itu sendiri sangat berkaitan dengan revolusi teknologi, dari teknologi analog atau teknologi manual ke teknologi digital pada tahun 1980-an. Pada saat itu, kehadiran produk teknologi digital mulai bermunculan dan mulai digunakan secara massal di dunia. Sehingga dengan kehadiran produk digital yang terus bermunculan membuat metode pemasaran mengalami transformasi terhadap media pemasaran konvensional ke arah media pemasaran digital.

  • Jenis-Jenis Digital Marketing


1. Website

Saat ini, website merupakan persyaratan utama untuk menang dalam persaingan digital. Data menunjukkan bahwa 97% konsumen mencari produk maupun jasa yang akan digunakan melalui internet.

70% dari mereka mencari perbandingan harga maupun fitur yang ditawarkan dengan produk maupun jasa sejenis. Bahkan 88% nya memiliki keputusan untuk membeli setelah membaca review produk maupun service nya terlebih dahulu.


Dapat pula dikatakan website adalah “toko digital” bagi bisnis Anda yang bahkan dapat menggantikan keberadaan toko fisik maupun tenaga penjualan konvensional.


Adapun peran utama website dalam mengembangkan perusahaan Anda adalah :



  • Menunjukkan profesionalisme perusahaan Anda
  • Membantu customer memahami produk atau jasa Anda
  • Sebagai “Sales Representative” 24 jam
  • Media penjualan produk atau jasa Anda secara lebih mudah
  • Media promosi yang lebih hemat biaya dan lebih efektif



2. Search Engine Marketing ( SEM )


Yang dimaksud dengan Search Enggine Marketing adalah upaya untuk membuat website perusahaan Anda mudah ditemukan dalam mesin pencari sejenis google. Untuk dapat berada di halaman pertama mesin pencari sekelas google, dibutuhkan waktu yang lama dan teknik khusus untuk menerapkannya.

Search Engine Marketing pun memiliki dua kategori yaitu kategori organik dan non-organik. Kategori organik biasa disebut sebagai Search Engine Optimization (SEO) yang relatif lebih murah bahkan dapat dilakukan sendiri dengan gratis, namun membutuhkan waktu yang lebih lama karena peruntukannya sebagai investasi jangka panjang.


Sedangkan Search Engine Marketing (SEM) yang berbayar akan jauh lebih cepat untuk membuat website kita berada di posisi teratas google.



3. Social Media Marketing ( SMM )

Pengguna sosial media yang terus meningkat untuk berbagai keperluan seperti sarana komunikasi, berkumpulnya komunitas bahkan sebagai media mencari informasi, kini juga semakin dioptimalkan pengusaha sebagai sarana promosi bisnis mereka.


4. Online Advertising

Sedangkan yang dimaksud dengan online advertising adalah media promosi atau periklanan melalui internet dengan cara berbayar. Online advertising sendiri memiliki beberapa pilihan yang beragam sesuai kebutuhan Anda, seperti Display Advertising, Social Media Advertising, PPC, Youtube Advertising, dan masih banyak lagi.


5.  Email Marketing

Saat Anda sudah membangun daftar subscriber dari website, maka email marketing merupakan langkah promosi tahap selanjutnya untuk menjaga calon pelanggan tersebut dan membuat mereka tertarik untuk membeli produk maupun jasa Anda.

Baca Juga : Tempat Magang Jurusan TKJ Di Pekanbaru


6. Video Marketing

Cara yang lebih efektif dalam menyampaikan informasi mengenai produk dan jasa perusahaan Anda adalah dengan menggunakan video marketing. Video marketing menjadi media promosi paling ampuh karena dapat memuat lebih banyak informasi namun dengan cara yang menarik dan mudah diingat.


  • Pengertian Properti



Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata Properti dapat diartikan sebagai harta yang berbentuk tanah dan bangunan serta saran dan prasarana yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari tanah atau bangunan yang dimaksudkan.


Dalam semua sektor usaha dapat memanfaatkan digital marketing, salah satu yang sangat baik adalah sektor properti, dengan begitu projek ataupun perusahaan Anda sebagai developer akan semakin dikenal dan juga dipercaya oleh publik tanah air. Nata Connexindo akan berikan pengetahuan seputar 3 kunci dan cara dalam memaksimalkan digital marketing properti. 



1. Konten blog

Apa saja kunci dalam memaksimalkan digital marketing properti? Kami beri salah satu caranya untuk Anda, cara tersebut adalah dengan membuat blog portal, dengan di isi konten, maka pengunjung website akan tetap stabil. Bukan hanya sekedar mengelola dan menerbitkan banyak konten, tapi blog portal itu akan membuat produk ataupun layanan yang kita miliki eksis di internet. Ketika publik ingin mencari produk kita, dan di search engine banyak pesaing, diharapkan dengan blog konten akan membuat bisnis kita dapat mudah di temukan melalui mesin pencari ataupun juga di media sosial.


2. Sosial media

Kami menyarankan Anda untuk menggunakan sosial media ini untuk menjaring sebanyak-banyaknya calon pelanggan potensial. Dengan sosial media,  interaksi Anda sebagai Developer properti dengan pelanggan atau customer akan berjalan dengan lebih dalam dan intens. Sosial media mampu menjadi ujung tombak bagi mereka yang suka dan tertarik dengan projek-projek Anda. Nata Connexindo sebagai digital marketing properti sudah membuktikannya, semua klien kami dari Developer properti baik swasta dan juga BUMN merasakan betapa bermanfaatnya digital marketing properti dengan pengelolaan sosial media yang baik.  


3. Iklan

Digital marketing properti tidak akan berjalan mulus tanpa adanya iklan, Anda sebagai Developer harus mengiklan, karena bagaimana publik akan mengikuti Anda di sosial media jika projek Anda tidak dikenal. Cara terbaik adalah mengiklan di internet, digital marketing properti akan menjadi maksimal dengan mamanfaatkan 3 kunci ini. Mulai dari iklan, lalu sosial media menjadi ladang interaksi follower yang tertarik dengan projek-projek Anda, lalu dengan blog akan menjadikan serangkaian digital marketing menjadi lebih lengkap dan saling terintegrasi antara satu sama lain. 

Baca Juga : Training Internet Di Pekanbaru

Digital Marketing untuk Properti


  • Digital marketing properti


1. Gunakan website yang berkelas

Komponen terpenting dalam melakukan digital marketing adalah memiliki website. Gunakan website yang berkelas dan responsive untuk dapatkan kesan pertama yang baik bagi calon customer Anda. Bagaimana cara mendapatkan website yang berkelas? Salah satunya adalah dengan menggunakan themes yang sesuai, belum cukup sampai disitu, fitur yang terdapat didalam website juga harus sesuai dengan informasi yang lengkap. Caranya dengan memasukan site plan dengan informasi/deskripsi  yang sesuai, dengan memasukan tipe bagunan sampai fasilitas yang tersedia di dalamnya. Namun apakah dengan melakukan hal tersebut website Anda bisa mudah ditemukan oleh calon pembeli? BELUM. Langkah selanjutnya Anda harus menggunakan SEO yang friendly agar website mudah ditemukan.


2. Social media marketing 


Selain memiliki website yang berkelas langkah selanjutnya adalah dengan melakukan social media marketing. Social media juga akan membantu menaikan traffic pada website Anda. Social media bisa lebih personal dibandingkan hanya dengan website. Pilih social media yang sesuai untuk bisnis Anda dan gunakan media tersebut sebagai  proses pendekatan kepada konsumen. Pastikan juga Anda memberikan konten yang relevan. Ini bisa dilakukan pada akun bisnis instagram, facebook. maupun twitter.


Misalnya update event melalui live streaming dan progres pembangunan melalui video yang menunjang dengan menggunakan drone atau membuat creative konten seperti vlog yang menunjukan fasilitas apa saja yang terdapat di sekitar properti tersebut. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan interaksi dan membangun serta mendorong traffic yang masuk dari konten yang sudah dipublikasi.



3. Balasan cepat 


Gunakan dan kuasai balasan cepat atau yang biasa disebut dengan chatbot untuk memudahkan menjawab pertanyaan dari konsumen. Balasan cepat ini berfungsi sebagai pemasar yang siap setiap waktu menjawab pertanyaan yang ada pada situs web yang Anda miliki. Jadi kesempatan untuk mendapatkan customer tidak akan terbuang begitu saja. Dengan adanya balasan cepat seperti ini, waktu yang ada akan semakin efisien dan memangkas biaya pemasaran Anda secara berkala.



4. Pemasaran konten


Pemasaran seperti apakah ini? Konten adalah raja, jadi buatlah konten yang berkualitas agar pemasaran yang Anda lakukan tidaklah sia-sia. Lalu bagaimana cara membuat konten tersebut? Pemasaran konten sendiri bisa dilakukan melalui media social maupun website. Misalnya saja pemasaran konten melalui video, maupun gambar. Konten yang bisa Anda tampilkan misalnya saja proses pembangunan properti tersebut sampai video progres pembangunan. Itu pemasaran konten untuk social media. Masih ada pemasaran konten lainnya seperti konten blog/artikel untuk meningkatkan SEO website sampai infografik. Semua bisa dikemas dengan baik dalam pemasaran konten ini.


Salah satunya adalah menggunakan social media seperti facebook dan instagram untuk memasarkan dan menggiring audience untuk mendaftar dengan mengisi form dalam website untuk bisa datang ke event tertentu seperti open house dan event lainnya.


Perlu Anda ingat jika pemasaran konten ini merupakan cara mudah untuk membangun branding bisnis Anda. Apakah Anda juga ingin membangun branding tersebut namun bingung memulainya dari mana? Diskusikan bersama dewanstudio, segera kontak kami dibawah ini.



5. Open House


Setelah melakukan pemasaran secara online, pemasaran offline harus tetap Anda lakukan untuk menarik target pasar Anda. Salah satunya dengan cara membuat open house / pameran pada contoh unit yang sudah tersedia. Berikan pengalaman terbaik bagi pelanggan Anda. Sebelum membuat acara seperti ini, pastikan juga Anda memasarkan dan mempromosikannya pada media online. Untuk mendapatkan data maupun konsumen yang sesuai, Anda bisa buatkan form pendaftaran sebagai syarat. Alih-alih untuk syarat Anda sekarang sudah bisa mendapatkan informasi dan data dari calon customer Anda.


Itu adalah 5 cara digital marketing bisa Dilakukan pada pemasaran Properti, yang jelas melakukan digital marketing ini cukup efektif bagi bisnis properti Anda. Dengan meningkatnya kebutuhan akan tempat tinggal informasi mengenai kebutuhan tersebut pun juga terus bermunculan sebagai bentuk yang menawarkan solusinya. Ini adalah sebuah peluang besar yang bisa Anda gunakan untuk mengambil wilayah pasar tersebut.


Namun sebelumnya ada yang perlu Anda lakukan yaitu dengan:


Tentukan target pasar: Meskipun pemasaran digital begitu luas Anda tetap harus menentukan target pasar yang sesuai dengan produk yang Anda miliki. Agar promosi yang Anda lakukan juga sampai kepada konsumen yang tepat. Begitulah mudahnya

Tentukan goals: Jadi tentukan terlebih dahulu goals Anda sebelum melakukan pemasaran digital ini, apakah dengan melakukan ini Anda ingin meningkatkan penjualan atau melakukan brand awareness saja.
Kesimpulan:

Digital Marketing untuk properti kini bukan lagi hal yang aneh. Memasarkan, dan mempromosikan melalui media digital adalah sebuah kewajiban yang harus Anda lakukan. Karena proses pembelian saat ini dimulai melalui aplikasi seluler/online.


Keuntungan lainnya adalah Anda bisa mengurangi biaya pemasaran tradisional yang cukup menyita waktu juga. Tidak ada lagi brosur-brosur yang terbuang sia-sia karena semua pemasaran kini sudah menggunakan media online, untuk itu segera kuasai tehnik pemasaran digital untuk mendapatkan data yang lebih akurat dan sesuai.


Baca Juga : Tempat Magang Jurusan TKJ Di Pekanbaru



Di Tulis Oleh : Roni Ariwinata

#DigitalMarketinguntukUKM, #DigitalMarketinguntukProperti, #DigitalMarketinguntukMLM,

#DigitalMarketinguntukRestoran, #DigitalMarketinguntukB2B, #DigitalMarketinguntukMakanan, #DigitalMarketinguntukSekolah,

Digital Marketing untuk Properti

Digital Marketing untuk UKM, Digital Marketing untuk Properti, Digital Marketing untuk MLM, Digital Marketing untuk Restoran, Digital Marketing untuk B2B, Digital Marketing untuk Makanan, Digital Marketing untuk Sekolah,



Digital Marketing untuk Properti


Digital marketing kini sudah merambah ke dunia properti. Pertumbuhan teknologi yang cepat juga diiringi dengan kebutuhan akan tempat tinggal yang meningkat. Ini merupakan awal yang baik untuk segera melakukan digital marketing bagi bisnis properti Anda.


Memahami lebih lanjut lagi mengenai digital marketing untuk properti, langkah awal yang paling tepat adalah memahami dasar-dasar digital marketing itu sendiri. Perlu Anda ketahui jika pencarian properti kini sudah sepenuhnya dilakukan secara online. Khususnya calon pembeli millenial. Mereka lebih senang melakukan pencarian online lalu kemudian melakukan survei untuk melihat lokasi.



  • Digital Marketing Adalah


Digital Marketing adalaha suatu cara untuk melakukan suatu produk dan jasa melalui media internet. dalam pemasaran di internet marketing tidak hanya meningkatkan penjualan, tapi juga termasuk promosi produk dan jasa baru dan memperkuat hubungan dengan pelanggan. adapun jenis-jenis digital marketing.


  • Sejarah Digital Marketing


Sejarah Digital Marketing itu sendiri sangat berkaitan dengan revolusi teknologi, dari teknologi analog atau teknologi manual ke teknologi digital pada tahun 1980-an. Pada saat itu, kehadiran produk teknologi digital mulai bermunculan dan mulai digunakan secara massal di dunia. Sehingga dengan kehadiran produk digital yang terus bermunculan membuat metode pemasaran mengalami transformasi terhadap media pemasaran konvensional ke arah media pemasaran digital.

  • Jenis-Jenis Digital Marketing


1. Website

Saat ini, website merupakan persyaratan utama untuk menang dalam persaingan digital. Data menunjukkan bahwa 97% konsumen mencari produk maupun jasa yang akan digunakan melalui internet.

70% dari mereka mencari perbandingan harga maupun fitur yang ditawarkan dengan produk maupun jasa sejenis. Bahkan 88% nya memiliki keputusan untuk membeli setelah membaca review produk maupun service nya terlebih dahulu.


Dapat pula dikatakan website adalah “toko digital” bagi bisnis Anda yang bahkan dapat menggantikan keberadaan toko fisik maupun tenaga penjualan konvensional.


Adapun peran utama website dalam mengembangkan perusahaan Anda adalah :



  • Menunjukkan profesionalisme perusahaan Anda
  • Membantu customer memahami produk atau jasa Anda
  • Sebagai “Sales Representative” 24 jam
  • Media penjualan produk atau jasa Anda secara lebih mudah
  • Media promosi yang lebih hemat biaya dan lebih efektif



2. Search Engine Marketing ( SEM )


Yang dimaksud dengan Search Enggine Marketing adalah upaya untuk membuat website perusahaan Anda mudah ditemukan dalam mesin pencari sejenis google. Untuk dapat berada di halaman pertama mesin pencari sekelas google, dibutuhkan waktu yang lama dan teknik khusus untuk menerapkannya.

Search Engine Marketing pun memiliki dua kategori yaitu kategori organik dan non-organik. Kategori organik biasa disebut sebagai Search Engine Optimization (SEO) yang relatif lebih murah bahkan dapat dilakukan sendiri dengan gratis, namun membutuhkan waktu yang lebih lama karena peruntukannya sebagai investasi jangka panjang.


Sedangkan Search Engine Marketing (SEM) yang berbayar akan jauh lebih cepat untuk membuat website kita berada di posisi teratas google.



3. Social Media Marketing ( SMM )

Pengguna sosial media yang terus meningkat untuk berbagai keperluan seperti sarana komunikasi, berkumpulnya komunitas bahkan sebagai media mencari informasi, kini juga semakin dioptimalkan pengusaha sebagai sarana promosi bisnis mereka.


4. Online Advertising

Sedangkan yang dimaksud dengan online advertising adalah media promosi atau periklanan melalui internet dengan cara berbayar. Online advertising sendiri memiliki beberapa pilihan yang beragam sesuai kebutuhan Anda, seperti Display Advertising, Social Media Advertising, PPC, Youtube Advertising, dan masih banyak lagi.


5.  Email Marketing

Saat Anda sudah membangun daftar subscriber dari website, maka email marketing merupakan langkah promosi tahap selanjutnya untuk menjaga calon pelanggan tersebut dan membuat mereka tertarik untuk membeli produk maupun jasa Anda.

Baca Juga : Tempat Magang Jurusan TKJ Di Pekanbaru


6. Video Marketing

Cara yang lebih efektif dalam menyampaikan informasi mengenai produk dan jasa perusahaan Anda adalah dengan menggunakan video marketing. Video marketing menjadi media promosi paling ampuh karena dapat memuat lebih banyak informasi namun dengan cara yang menarik dan mudah diingat.


  • Pengertian Properti



Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata Properti dapat diartikan sebagai harta yang berbentuk tanah dan bangunan serta saran dan prasarana yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari tanah atau bangunan yang dimaksudkan.


Dalam semua sektor usaha dapat memanfaatkan digital marketing, salah satu yang sangat baik adalah sektor properti, dengan begitu projek ataupun perusahaan Anda sebagai developer akan semakin dikenal dan juga dipercaya oleh publik tanah air. Nata Connexindo akan berikan pengetahuan seputar 3 kunci dan cara dalam memaksimalkan digital marketing properti. 



1. Konten blog

Apa saja kunci dalam memaksimalkan digital marketing properti? Kami beri salah satu caranya untuk Anda, cara tersebut adalah dengan membuat blog portal, dengan di isi konten, maka pengunjung website akan tetap stabil. Bukan hanya sekedar mengelola dan menerbitkan banyak konten, tapi blog portal itu akan membuat produk ataupun layanan yang kita miliki eksis di internet. Ketika publik ingin mencari produk kita, dan di search engine banyak pesaing, diharapkan dengan blog konten akan membuat bisnis kita dapat mudah di temukan melalui mesin pencari ataupun juga di media sosial.


2. Sosial media

Kami menyarankan Anda untuk menggunakan sosial media ini untuk menjaring sebanyak-banyaknya calon pelanggan potensial. Dengan sosial media,  interaksi Anda sebagai Developer properti dengan pelanggan atau customer akan berjalan dengan lebih dalam dan intens. Sosial media mampu menjadi ujung tombak bagi mereka yang suka dan tertarik dengan projek-projek Anda. Nata Connexindo sebagai digital marketing properti sudah membuktikannya, semua klien kami dari Developer properti baik swasta dan juga BUMN merasakan betapa bermanfaatnya digital marketing properti dengan pengelolaan sosial media yang baik.  


3. Iklan

Digital marketing properti tidak akan berjalan mulus tanpa adanya iklan, Anda sebagai Developer harus mengiklan, karena bagaimana publik akan mengikuti Anda di sosial media jika projek Anda tidak dikenal. Cara terbaik adalah mengiklan di internet, digital marketing properti akan menjadi maksimal dengan mamanfaatkan 3 kunci ini. Mulai dari iklan, lalu sosial media menjadi ladang interaksi follower yang tertarik dengan projek-projek Anda, lalu dengan blog akan menjadikan serangkaian digital marketing menjadi lebih lengkap dan saling terintegrasi antara satu sama lain. 

Baca Juga : Training Internet Di Pekanbaru

Digital Marketing untuk Properti


  • Digital marketing properti


1. Gunakan website yang berkelas

Komponen terpenting dalam melakukan digital marketing adalah memiliki website. Gunakan website yang berkelas dan responsive untuk dapatkan kesan pertama yang baik bagi calon customer Anda. Bagaimana cara mendapatkan website yang berkelas? Salah satunya adalah dengan menggunakan themes yang sesuai, belum cukup sampai disitu, fitur yang terdapat didalam website juga harus sesuai dengan informasi yang lengkap. Caranya dengan memasukan site plan dengan informasi/deskripsi  yang sesuai, dengan memasukan tipe bagunan sampai fasilitas yang tersedia di dalamnya. Namun apakah dengan melakukan hal tersebut website Anda bisa mudah ditemukan oleh calon pembeli? BELUM. Langkah selanjutnya Anda harus menggunakan SEO yang friendly agar website mudah ditemukan.


2. Social media marketing 


Selain memiliki website yang berkelas langkah selanjutnya adalah dengan melakukan social media marketing. Social media juga akan membantu menaikan traffic pada website Anda. Social media bisa lebih personal dibandingkan hanya dengan website. Pilih social media yang sesuai untuk bisnis Anda dan gunakan media tersebut sebagai  proses pendekatan kepada konsumen. Pastikan juga Anda memberikan konten yang relevan. Ini bisa dilakukan pada akun bisnis instagram, facebook. maupun twitter.


Misalnya update event melalui live streaming dan progres pembangunan melalui video yang menunjang dengan menggunakan drone atau membuat creative konten seperti vlog yang menunjukan fasilitas apa saja yang terdapat di sekitar properti tersebut. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan interaksi dan membangun serta mendorong traffic yang masuk dari konten yang sudah dipublikasi.



3. Balasan cepat 


Gunakan dan kuasai balasan cepat atau yang biasa disebut dengan chatbot untuk memudahkan menjawab pertanyaan dari konsumen. Balasan cepat ini berfungsi sebagai pemasar yang siap setiap waktu menjawab pertanyaan yang ada pada situs web yang Anda miliki. Jadi kesempatan untuk mendapatkan customer tidak akan terbuang begitu saja. Dengan adanya balasan cepat seperti ini, waktu yang ada akan semakin efisien dan memangkas biaya pemasaran Anda secara berkala.



4. Pemasaran konten


Pemasaran seperti apakah ini? Konten adalah raja, jadi buatlah konten yang berkualitas agar pemasaran yang Anda lakukan tidaklah sia-sia. Lalu bagaimana cara membuat konten tersebut? Pemasaran konten sendiri bisa dilakukan melalui media social maupun website. Misalnya saja pemasaran konten melalui video, maupun gambar. Konten yang bisa Anda tampilkan misalnya saja proses pembangunan properti tersebut sampai video progres pembangunan. Itu pemasaran konten untuk social media. Masih ada pemasaran konten lainnya seperti konten blog/artikel untuk meningkatkan SEO website sampai infografik. Semua bisa dikemas dengan baik dalam pemasaran konten ini.


Salah satunya adalah menggunakan social media seperti facebook dan instagram untuk memasarkan dan menggiring audience untuk mendaftar dengan mengisi form dalam website untuk bisa datang ke event tertentu seperti open house dan event lainnya.


Perlu Anda ingat jika pemasaran konten ini merupakan cara mudah untuk membangun branding bisnis Anda. Apakah Anda juga ingin membangun branding tersebut namun bingung memulainya dari mana? Diskusikan bersama dewanstudio, segera kontak kami dibawah ini.



5. Open House


Setelah melakukan pemasaran secara online, pemasaran offline harus tetap Anda lakukan untuk menarik target pasar Anda. Salah satunya dengan cara membuat open house / pameran pada contoh unit yang sudah tersedia. Berikan pengalaman terbaik bagi pelanggan Anda. Sebelum membuat acara seperti ini, pastikan juga Anda memasarkan dan mempromosikannya pada media online. Untuk mendapatkan data maupun konsumen yang sesuai, Anda bisa buatkan form pendaftaran sebagai syarat. Alih-alih untuk syarat Anda sekarang sudah bisa mendapatkan informasi dan data dari calon customer Anda.


Itu adalah 5 cara digital marketing bisa Dilakukan pada pemasaran Properti, yang jelas melakukan digital marketing ini cukup efektif bagi bisnis properti Anda. Dengan meningkatnya kebutuhan akan tempat tinggal informasi mengenai kebutuhan tersebut pun juga terus bermunculan sebagai bentuk yang menawarkan solusinya. Ini adalah sebuah peluang besar yang bisa Anda gunakan untuk mengambil wilayah pasar tersebut.


Namun sebelumnya ada yang perlu Anda lakukan yaitu dengan:


Tentukan target pasar: Meskipun pemasaran digital begitu luas Anda tetap harus menentukan target pasar yang sesuai dengan produk yang Anda miliki. Agar promosi yang Anda lakukan juga sampai kepada konsumen yang tepat. Begitulah mudahnya

Tentukan goals: Jadi tentukan terlebih dahulu goals Anda sebelum melakukan pemasaran digital ini, apakah dengan melakukan ini Anda ingin meningkatkan penjualan atau melakukan brand awareness saja.
Kesimpulan:

Digital Marketing untuk properti kini bukan lagi hal yang aneh. Memasarkan, dan mempromosikan melalui media digital adalah sebuah kewajiban yang harus Anda lakukan. Karena proses pembelian saat ini dimulai melalui aplikasi seluler/online.


Keuntungan lainnya adalah Anda bisa mengurangi biaya pemasaran tradisional yang cukup menyita waktu juga. Tidak ada lagi brosur-brosur yang terbuang sia-sia karena semua pemasaran kini sudah menggunakan media online, untuk itu segera kuasai tehnik pemasaran digital untuk mendapatkan data yang lebih akurat dan sesuai.


Baca Juga : Tempat Magang Jurusan TKJ Di Pekanbaru



Di Tulis Oleh : Roni Ariwinata

#DigitalMarketinguntukUKM, #DigitalMarketinguntukProperti, #DigitalMarketinguntukMLM,

#DigitalMarketinguntukRestoran, #DigitalMarketinguntukB2B, #DigitalMarketinguntukMakanan, #DigitalMarketinguntukSekolah,

Tidak ada komentar