Halaman

    Social Items

Digital Marketing Untuk Sekolah

  • Digital Marketing Untuk Sekolah

Sekolah adalah lembaga untuk para siswa pengajaran siswa/murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal yang umumnya wajib. Dalam sistem ini, siswa mengalami kemajuan melalui serangkaian kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Sebenarnya digital marketing untuk sekolah adalah suatau cara atau upaya untuk mempromosikan nama sekolah kita agar labih dekanal atau mengundang perhaian banyak para murid, siswa, siswi yang ingin mendaftar di tempat kita .dan bertujuan untuk meningkatkan para mahasiswa yang ingin mendaftar atau bersekolah di sekolah tersebut.Dan digital marketing juga bisa membuat sekolah anda menjadi lebih dikenal oleh banyak orang, tidak dari satu wilayah saja bahkan sampai seluruh dunia.

  • Manfaat Digital Marketing Bagi Sekolah

Di zaman ini, semua orang sudah mengenali media elektronik seperti handphone, laptop,tablet dan lain-lain.Dan sebagian banyak orang juga sudah mengenal maupun menggunakan yang namanya media sosial, maka dari itu cara kita dalam mempromosikan sebuah sekolah sebenarnya sudah gampang tinggal kita yang harus melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Mungkin Anak Jaman sekarang Juga mencari sekolah tidak lagi mencari dengan cara manual baik pun cara mendaftar.Bagai mana cara anda agar dapar menuruti permintaan calon murid, siswa, atau mahasiswa anda? caranya cukup mudah, Digital Marketing itu ada yang namnya SEO (Search engine optimization ) apa itu SEO ?

Search Engine Optimization atau SEO adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik Anda pun meningkat.

Adapun manfaat website bagi sekolah adalah :


  • Sebagai media informasi akademik bagi siswa dan wali murid,
  • Sebagai media untuk memaparkan prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih oleh sekolah,
  • Galeri foto sekolah,
  • Sebagai media untuk menginformasikan kabar terkini dari sekolah,
  • Tempat untuk menampilkan struktur organisasi yang ada di sekolah,
  • Media informasi bagi masyarakat luas, misalnya: visi dan misi, kegiatan-kegiatan sekolah, fasilitas yang dimiliki, dan jurusan, 
  • Sebagai media promosi sekolah dalam mencari peserta didik baru,
  • Media informasi tentang kelulusan siswa dan alumni,
  • Media untuk menampilkan dokumentasi sekolah, seperti video profil sekolah dan video kegiatan.
Digital Marketing Untuk Sekolah

  • Tujuan Mempromosikan Sekolah Menggunakan Digital Marketing

Sekolah Mempromosikan Sekolah ada tujuan tertentu, tujuan tersebut akan dijelaska dibawah ini :


  • Untuk menyebarkanluaskan informasi suatu sekolah kepada calon pelajar yang potensial
  • Untuk mendapatkan pelajar baru dan untuk menjaga loyalitas pelajar tersebut
  • Untuk menaikkan nama sekolah serta keuntungan bagi sekolah tersebut
  • Untuk membedakan dan mengunggulkan sekolah dibandingkan dengan sekolah lainnya 
  • Untuk membentuk sekolah yang lebih bagus di mata pelajar sesuai dengan yang diinginkan
  • Untuk merubah tingkah laku dan pendapat pelajar tentang suatu sekolah tersebut.

Cara Mempromosikan Sekolah


Bagai mana cara memperomisikan sekolah kita ? Itu pertanyan Besarnya, Sebernarnya ada banyak acara yang dapat dilakukan agar sekolah anda lebih terkenal menggunakan ditgital marketing, Mengunakan Website ,Mengunakan Sosial Media, Dan Forum.

Anda cukup buat sebuah artikel yang memperkanalkan sekolah anda baik dari fasilitas, keunggulan, foto-foto sekolah, vidio sekolah dan masih banyak lagi yang dapat anda unggah di internet, dan sudah Sudah banyak sekolah yang menggunakan teknik ini untuk memancing calon muridnya.Coba Sebelum ketinggalan


Digital Marketing Untuk Sekolah

  • Strategi Dalam Mempromosikan Sekolah Dengan Digital Marketing

Tentukan Target Dan Tujuan 

Kamu terjun ke dunia digital marketing untuk mempromosikan sekolah Kamu, sekolah merupakan langkah paling awal untuk menciptakan strategi digital marketing yang efektif. Tanpa mengetahui apa yang dituju atau ditarget, kemungkinan besar “bidikan” Kamu akan meleset. Ibaratnya, Kamu sedang berburu tanpa tahu apa hewan yang harus diburu. Oleh sebab itu, buat tujuan Kamu sejelas dan sespesifik mungkin.

Sebagai contoh, Kamu ingin meningkatkan jumlah pendaftar hingga 20% dari tahun ajaran sebelumnya. Demi bisa mencapai suatu tujuan tersebut dan mengukur hasil kesuksesan digital marketing yang nanti didapat, Kamu akan membutuhkan data-data dari tahun-tahun ajaran sebelumnya sebagai perbandingan.

Menentukan Audiens (sasaran)

Jika memang meningkatkan jumlah pendaftar merupakan tujuan sekolah Kamu, ada dua target audiens yang bisa Kamu sasar, yakni calon murid dan orang tuanya. Setelah mengetahui target audiens yang disasar, baru Kamu bisa melakukan pendekatan untuk mengenal mereka lebih jauh, seperti isu yang sedang diperbincangkan, di mana bisa menemukan mereka, hingga hal-hal yang memotivasi mereka untuk melakukan pembelian.menentukan tujuan sekolah memiliki peran penting agar bisa terus menerapkan berbagai strategi digital marketing selanjutnya.

Semakin baik Kamu mengenal target audiens, semakin mudah bagi Kamu untuk menciptakan materi online sebagai strategi digital marketing dan membuat mereka lebih tertarik dengan sekolah Kamu. Cari tahu data target audiens Kamu, mungkin Kamu ingin menarget keluarga yang memiliki latar belakang sosial ekonomi tertentu, calon murid yang berasal dari sekolah swasta, dan lain sebagainya. Perbedaan-perbedaan tersebut membutuhkan pendekatan yang berbeda.


Manfaatkan Media Sosial


Mengecek media sosial bahkan mungkin sudah menjadi aktivitas pertama yang dilakukan begitu bangun dari tidur. Sebuah riset  menunjukkan bahwa mayoritas remaja menggunakan media sosial, terutama Facebook, untuk mendapat lebih banyak informasi tentang tempat-tempat di sekitar mereka sekaligus terhubung dengan brand online favorit mereka.

Lebih dari sekadar institusi pendidikan, tiap sekolah sebenarnya juga merupakan suatu brand dengan image-nya masing-masing.Melalui media sosial, berilah informasi tentang event-event mendatang, berbagai tips belajar, dan post foto yang menunjukkan kegiatan sehari-hari di sekolah Kamu. Hal ini akan memberi gambaran pada calon murid tentang pengalaman bersekolah di tempat Kamu, sehingga menambah informasi mereka dan proses pengambilan keputusan pun bisa lebih maksimal.


  • Adapun Dampak Dari Digital Marketing

Namun di balik kemudahan melakukan bisnis online ternyata ada efek positif dan negatif yang ditimbulkan, berikut ini ada beberapa efek positif dan negatif dari bisnis online yaitu:

Dampak Positif

~Tidak membutuhkan modal usaha yang besar.
~Menjangkau pasar yang sangat luas bila dibandingkan toko offline.
~Biaya operasional yang dikeluarkan cenderung lebih murah dibandingkan toko offline.
~Banyak memberikan keuntungan baik materi maupun non materi.
~Waktu kerja bisnis online bisa dilakukan secara fleksibel.
~Mudahnya pelayanan yang bisa diberikan kepada konsumen.

Dampak Negatif

~Stress.
~Lupa waktu, jika anda terlalu asyik dalam bisnis online anda.
~Dehidrasi, jika lupa minum.
~Mata menjadi lelah, jika anda seharian penuh online.
~Anda bisa lelah dan sakit, jika tidak bisa mengatur jadwal melakukan bisnis online.

"SUKSES SELALU"

Masih Banyak cara Berbisnis Di dunia Internet Ikuti Kami terus Jika Ingin "Perluas jaringan perbesar Keuntungan" Klik Disini

Jika Ada kata yang kurang enak diartikel saya bisa komen dibawah dan saya mohon maaf saya Roni Ariwinata anak magang di Betabisnis.com Di Pekanbaru Sampai Jumpa Diartikel Berikutnya.

Cara Mempopulerkan Nama Sekolah Dengan Digital Marketing

Digital Marketing Untuk Sekolah

  • Digital Marketing Untuk Sekolah

Sekolah adalah lembaga untuk para siswa pengajaran siswa/murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal yang umumnya wajib. Dalam sistem ini, siswa mengalami kemajuan melalui serangkaian kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Sebenarnya digital marketing untuk sekolah adalah suatau cara atau upaya untuk mempromosikan nama sekolah kita agar labih dekanal atau mengundang perhaian banyak para murid, siswa, siswi yang ingin mendaftar di tempat kita .dan bertujuan untuk meningkatkan para mahasiswa yang ingin mendaftar atau bersekolah di sekolah tersebut.Dan digital marketing juga bisa membuat sekolah anda menjadi lebih dikenal oleh banyak orang, tidak dari satu wilayah saja bahkan sampai seluruh dunia.

  • Manfaat Digital Marketing Bagi Sekolah

Di zaman ini, semua orang sudah mengenali media elektronik seperti handphone, laptop,tablet dan lain-lain.Dan sebagian banyak orang juga sudah mengenal maupun menggunakan yang namanya media sosial, maka dari itu cara kita dalam mempromosikan sebuah sekolah sebenarnya sudah gampang tinggal kita yang harus melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Mungkin Anak Jaman sekarang Juga mencari sekolah tidak lagi mencari dengan cara manual baik pun cara mendaftar.Bagai mana cara anda agar dapar menuruti permintaan calon murid, siswa, atau mahasiswa anda? caranya cukup mudah, Digital Marketing itu ada yang namnya SEO (Search engine optimization ) apa itu SEO ?

Search Engine Optimization atau SEO adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik Anda pun meningkat.

Adapun manfaat website bagi sekolah adalah :


  • Sebagai media informasi akademik bagi siswa dan wali murid,
  • Sebagai media untuk memaparkan prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih oleh sekolah,
  • Galeri foto sekolah,
  • Sebagai media untuk menginformasikan kabar terkini dari sekolah,
  • Tempat untuk menampilkan struktur organisasi yang ada di sekolah,
  • Media informasi bagi masyarakat luas, misalnya: visi dan misi, kegiatan-kegiatan sekolah, fasilitas yang dimiliki, dan jurusan, 
  • Sebagai media promosi sekolah dalam mencari peserta didik baru,
  • Media informasi tentang kelulusan siswa dan alumni,
  • Media untuk menampilkan dokumentasi sekolah, seperti video profil sekolah dan video kegiatan.
Digital Marketing Untuk Sekolah

  • Tujuan Mempromosikan Sekolah Menggunakan Digital Marketing

Sekolah Mempromosikan Sekolah ada tujuan tertentu, tujuan tersebut akan dijelaska dibawah ini :


  • Untuk menyebarkanluaskan informasi suatu sekolah kepada calon pelajar yang potensial
  • Untuk mendapatkan pelajar baru dan untuk menjaga loyalitas pelajar tersebut
  • Untuk menaikkan nama sekolah serta keuntungan bagi sekolah tersebut
  • Untuk membedakan dan mengunggulkan sekolah dibandingkan dengan sekolah lainnya 
  • Untuk membentuk sekolah yang lebih bagus di mata pelajar sesuai dengan yang diinginkan
  • Untuk merubah tingkah laku dan pendapat pelajar tentang suatu sekolah tersebut.

Cara Mempromosikan Sekolah


Bagai mana cara memperomisikan sekolah kita ? Itu pertanyan Besarnya, Sebernarnya ada banyak acara yang dapat dilakukan agar sekolah anda lebih terkenal menggunakan ditgital marketing, Mengunakan Website ,Mengunakan Sosial Media, Dan Forum.

Anda cukup buat sebuah artikel yang memperkanalkan sekolah anda baik dari fasilitas, keunggulan, foto-foto sekolah, vidio sekolah dan masih banyak lagi yang dapat anda unggah di internet, dan sudah Sudah banyak sekolah yang menggunakan teknik ini untuk memancing calon muridnya.Coba Sebelum ketinggalan


Digital Marketing Untuk Sekolah

  • Strategi Dalam Mempromosikan Sekolah Dengan Digital Marketing

Tentukan Target Dan Tujuan 

Kamu terjun ke dunia digital marketing untuk mempromosikan sekolah Kamu, sekolah merupakan langkah paling awal untuk menciptakan strategi digital marketing yang efektif. Tanpa mengetahui apa yang dituju atau ditarget, kemungkinan besar “bidikan” Kamu akan meleset. Ibaratnya, Kamu sedang berburu tanpa tahu apa hewan yang harus diburu. Oleh sebab itu, buat tujuan Kamu sejelas dan sespesifik mungkin.

Sebagai contoh, Kamu ingin meningkatkan jumlah pendaftar hingga 20% dari tahun ajaran sebelumnya. Demi bisa mencapai suatu tujuan tersebut dan mengukur hasil kesuksesan digital marketing yang nanti didapat, Kamu akan membutuhkan data-data dari tahun-tahun ajaran sebelumnya sebagai perbandingan.

Menentukan Audiens (sasaran)

Jika memang meningkatkan jumlah pendaftar merupakan tujuan sekolah Kamu, ada dua target audiens yang bisa Kamu sasar, yakni calon murid dan orang tuanya. Setelah mengetahui target audiens yang disasar, baru Kamu bisa melakukan pendekatan untuk mengenal mereka lebih jauh, seperti isu yang sedang diperbincangkan, di mana bisa menemukan mereka, hingga hal-hal yang memotivasi mereka untuk melakukan pembelian.menentukan tujuan sekolah memiliki peran penting agar bisa terus menerapkan berbagai strategi digital marketing selanjutnya.

Semakin baik Kamu mengenal target audiens, semakin mudah bagi Kamu untuk menciptakan materi online sebagai strategi digital marketing dan membuat mereka lebih tertarik dengan sekolah Kamu. Cari tahu data target audiens Kamu, mungkin Kamu ingin menarget keluarga yang memiliki latar belakang sosial ekonomi tertentu, calon murid yang berasal dari sekolah swasta, dan lain sebagainya. Perbedaan-perbedaan tersebut membutuhkan pendekatan yang berbeda.


Manfaatkan Media Sosial


Mengecek media sosial bahkan mungkin sudah menjadi aktivitas pertama yang dilakukan begitu bangun dari tidur. Sebuah riset  menunjukkan bahwa mayoritas remaja menggunakan media sosial, terutama Facebook, untuk mendapat lebih banyak informasi tentang tempat-tempat di sekitar mereka sekaligus terhubung dengan brand online favorit mereka.

Lebih dari sekadar institusi pendidikan, tiap sekolah sebenarnya juga merupakan suatu brand dengan image-nya masing-masing.Melalui media sosial, berilah informasi tentang event-event mendatang, berbagai tips belajar, dan post foto yang menunjukkan kegiatan sehari-hari di sekolah Kamu. Hal ini akan memberi gambaran pada calon murid tentang pengalaman bersekolah di tempat Kamu, sehingga menambah informasi mereka dan proses pengambilan keputusan pun bisa lebih maksimal.


  • Adapun Dampak Dari Digital Marketing

Namun di balik kemudahan melakukan bisnis online ternyata ada efek positif dan negatif yang ditimbulkan, berikut ini ada beberapa efek positif dan negatif dari bisnis online yaitu:

Dampak Positif

~Tidak membutuhkan modal usaha yang besar.
~Menjangkau pasar yang sangat luas bila dibandingkan toko offline.
~Biaya operasional yang dikeluarkan cenderung lebih murah dibandingkan toko offline.
~Banyak memberikan keuntungan baik materi maupun non materi.
~Waktu kerja bisnis online bisa dilakukan secara fleksibel.
~Mudahnya pelayanan yang bisa diberikan kepada konsumen.

Dampak Negatif

~Stress.
~Lupa waktu, jika anda terlalu asyik dalam bisnis online anda.
~Dehidrasi, jika lupa minum.
~Mata menjadi lelah, jika anda seharian penuh online.
~Anda bisa lelah dan sakit, jika tidak bisa mengatur jadwal melakukan bisnis online.

"SUKSES SELALU"

Masih Banyak cara Berbisnis Di dunia Internet Ikuti Kami terus Jika Ingin "Perluas jaringan perbesar Keuntungan" Klik Disini

Jika Ada kata yang kurang enak diartikel saya bisa komen dibawah dan saya mohon maaf saya Roni Ariwinata anak magang di Betabisnis.com Di Pekanbaru Sampai Jumpa Diartikel Berikutnya.

Tidak ada komentar