Halaman

    Social Items


Haii sob, kali ini saya akan memberikan hal-hal yang harus dilakukan pemula untuk digital marketing Hal ini sangat penting bagi pemula, karena banyak tahapan yang harus dikerjakan di dalam digital marketing jadi awalnya harus mengerti apa itu digital marketing, Langsung saja sob kita masuk kepembahasan.

Digital Marketing


Digital marketing adalah segala upaya untuk memanfaatkan mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung ke website kita secara natural. melakukan pemasaran suatu produk dan jasa melalui media internet. Pemasaran dalam internet marketing bukan hanya untuk meningkatkan penjualan, tapi juga termasuk promosi produk dan jasa baru, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan. 

Saatnya anda bergerilya sekarang menggunakan digital marketing


Sudah Saatnya anda terjun kedunia digital marketing, seiring berjalannya teknologi orang banyak menggunakan teknogi sebagai alat kebutuhan seperti jika inging mencari makanan bisa langsung cari digoogle menggunakan Android jadi anda harus memasukkan barang dagangan anda ke google menggunakan digital marketing agar dagangan anda bisa tersebar luas dimanapun.

Karena menggunakan digital marketing jangkauannya sangat luas dibandingkan brosur-brosur yang biasa dilakukan oleh pedagang agar pengunjung datang, jadi cepatlah masuk kedunia digital marketing, ditahun yang akan datang akan ada kemajuan digital marketing berguna untuk memasarkan barang dagangan/jasa karena sudah terlihat dari kemajuan teknologi tersebut.

Pasar butuh edukasi, sering2 ngomongin kegiatanmu disosmed


Ditahun yang akan datang banyak pembelajaran yang akan mengembangkan potensi diri pada peserta didik dan mewujudkan proses pembelajaran yang lebih baik, pembelajaran tersebut akan ada pembelajaran yang mengenai digital marketing karena digital marketing salah satu pembelajaran yang akan menambah ilmu, memang semua pembelajaran menambah ilmu

Pembelajaran digital marketing sangatlah penting karena belum banyak yang mengetahui digital marketing saat ini jadi terkadang banyak orang yang sering membicarakan barang dagangannya melalui sosmed nah disitu kita bisa simpulkan berarti orang mencari informasi tidak lagi saling bertatap muka melainkan melalui android atau internet, maka dari itu kita sudah sangat cocok untuk memasuki digital marketing untuk memenuhi kebutuhan orang yang mencari didunia internet. 


Ketahui siapa konsumen Anda


Nah, Setelah Mengetahui Apa itu digital marketing dan sudah terjun kedalamnya kita harus mengetahui siapa yang akan menjadi konsumen kita karena jika tidak tahu siapa konsumen kita akan sulit mendapatkan pelanggan, sebagai contoh jika anda berjualan obat dan target konsumen anda anak-anak apa mungkin obat anda laku, tentu tidakkan maka dari itu kita harus mengetahui target konsumen, bila anda berjualan obat melalui digtal marketing maka anda harus targetkan konsumen anda agar kemungkinan besar orang yang sudah anda targetkan akan membeli obat yang anda jual melalui digital marketing.

6 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Pemula Untuk Digital Marketing

Pakai saluran apa saja ?


Menggunakan Strategi digital marketing ada banyak saluran-saluran yang akan dilewati bertujuan menyempurnakan penjualan anda berjalan dengan lancar dan akurat, untuk mengetahui saluran apa saja yang akan dilalui saya akan memberikan sedikit gambaran tentang saluran tersebut, simak penjelasan berikut.

Mencari kata kunci 


Setelah anda sudah tau apa itu digital marketing dan sudah memiliki ide untuk dipasarkan anda langsung masuk tahap mencari kata kunci, tujuan mencari kata kunci yaitu menargetkan konsumen kata kunci yang tepat untuk judul ataupun isi artikel yang produk yang akan di posting pada halaman blog ataupun website bisnis.
Untuk mencari kata yang sering digunakan orang untuk mencari hal yang dibutuhkannya, bisa menggunakan Google Search dan Google Trends.

10 macam kalimat yang muncul pada Google Search itu adalah kata yang sudah diketikkan 1000 kali oleh pengguna internet di komputer berbeda, jadi kita harus mengumpulkan kata-kata tersebut untuk dijadikan judul ataupun ini artikel agar halaman website/blog memiliki peluang besar untuk ditampilkan pada penggua internet yang membutuhkan sesuatu hal yang berhubungan dengan isi website/blog yang kita posting.

Membuat konten yang menarik 


Setelah menemukan ide, kita harus membuat konten yang menarik untuk di posting pada halaman wensite/blog.
  • Deskripsi/Artikel yang sesuai dengan hal yang akan dibisniskan, artikel yang dibuat harus jelas, mudah dipahami, mearik dan jika dibaca tidak membosankan.
  • Foto/Video Selain deskripsi teks, kita juga harus memasukkan foto dan video di artikel agar pembaca tidak bosan melihat artikel yang kita buat.


Membangun Backlink 


Backlink adalah link yang diberikan oleh pihak lain kesitus kita dan sebaliknya. Bukti bahwa pihak lain menganggap bahwa situs kita penting dan layak diberikan sebagai referensi.

Macam-macam Backlink :

Iklan Baris
Ping Service
Add URL Submission
Guest Post
RSS Feed
Blogwalking
Commedt Youtube


Lihat keunggulanmu, cek kompetitor mu, agar bisa kamu tawarkan sesuatu yang berbeda


Dalam Melakukan Digital Marketing anda harus mengetahui keunggulan anda dan keunggulan produk yang anda pasarkan menggunakan digital marketing bertujuan untuk menarik perhatian konsumen, karena konsumen mencari keungulan-keunggulan dari para penjual online agar konsumen puas dan menikmati barang yang berika beli dari para pedagang.

Anda bisa mendapatkan keunggulan anda dari hobby, pengalaman atau yang lainnya berguna untuk menarik perhatian orang, dan keunggulan barang anda bisa dijelaskan asal barang tersebut dari mana apa kelebihannya dari mana barang tersebut berasal dan anda harus menampilkan hal yang berbeda dari para pedagang lainnya yang menggunakan digital marketing, agar para konsumen lebih memilih daganga anda, karena terdapat hal khusus yang menarik dari barang dagangan anda tersebut.

Berikan variasi strategi, misal content interaktif dengan melibatkan konsumen.


Meningkatnya pengguna internet serta media sosial di Indonesia membuka peluang luas bagi marketers untuk menyasar lebih banyak audience. Dengan karakteristik media sosial yang variatif, maka hal yang perlu dipikirkan ketika merancang strategi campaign adalah visi multi-platform.

Integrasi konten ke berbagai saluran media sosial telah menjadi tren marketing hari ini. Potensi audience yang bisa menjadi target pun akan lebih beragam. Milenial, ibu rumah tangga, eksekutif, komunitas, semua segmentasi tersebut memiliki memiliki preferensi tersendiri.

Konten juga tidak selalu disajikan dalam format foto dan video pada umumnya. Anda juga bisa merancang konten dalam bentuk e-book, infografis, white papers, memes, dan ide kreatif lain.

Bersemangat untuk selalu memproduksi konten baru! Konten yang diproduksi secara berkala dan konsisten membantu Anda memperoleh followers dan reputasi sebagai ahli dalam industri digital marketing.

Namun, setelah tujuan-tujuan tercapai, sangat lumrah kemudian muncul stagnansi dalam produktivitas. Ketika fase hadir, penting untuk diingat bahwa brand yang berhenti memproduksi konten berpotensi kehilangan followers dalam waktu yang relatif singkat.

Untuk mengantisipasinya, buatlah kalender strategis untuk menjadwal tema konten pekanan, bulanan, triwulan, semester, dan seterusnya. Temukan inspirasi menarik dari wawancara atau opini dari CEO industri kreatif, kolumnis digital, atau startup rising star yang sedang on-fire dengan ide-ide inovatifnya.

Sekian Penjelasan dari saya jika ada yang salah atau kurang saya mohon maaf jika ingin memberi masukan saya sangat senang agar bisa memotivas saya untuk menjadu lebih baik lagi, komen dibawah jika ada masukan, dan sampai jumpa diartikel berikutnya dari saya.

"SUKSES SELALU"

6 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Pemula Untuk Digital Marketing


Haii sob, kali ini saya akan memberikan hal-hal yang harus dilakukan pemula untuk digital marketing Hal ini sangat penting bagi pemula, karena banyak tahapan yang harus dikerjakan di dalam digital marketing jadi awalnya harus mengerti apa itu digital marketing, Langsung saja sob kita masuk kepembahasan.

Digital Marketing


Digital marketing adalah segala upaya untuk memanfaatkan mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung ke website kita secara natural. melakukan pemasaran suatu produk dan jasa melalui media internet. Pemasaran dalam internet marketing bukan hanya untuk meningkatkan penjualan, tapi juga termasuk promosi produk dan jasa baru, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan. 

Saatnya anda bergerilya sekarang menggunakan digital marketing


Sudah Saatnya anda terjun kedunia digital marketing, seiring berjalannya teknologi orang banyak menggunakan teknogi sebagai alat kebutuhan seperti jika inging mencari makanan bisa langsung cari digoogle menggunakan Android jadi anda harus memasukkan barang dagangan anda ke google menggunakan digital marketing agar dagangan anda bisa tersebar luas dimanapun.

Karena menggunakan digital marketing jangkauannya sangat luas dibandingkan brosur-brosur yang biasa dilakukan oleh pedagang agar pengunjung datang, jadi cepatlah masuk kedunia digital marketing, ditahun yang akan datang akan ada kemajuan digital marketing berguna untuk memasarkan barang dagangan/jasa karena sudah terlihat dari kemajuan teknologi tersebut.

Pasar butuh edukasi, sering2 ngomongin kegiatanmu disosmed


Ditahun yang akan datang banyak pembelajaran yang akan mengembangkan potensi diri pada peserta didik dan mewujudkan proses pembelajaran yang lebih baik, pembelajaran tersebut akan ada pembelajaran yang mengenai digital marketing karena digital marketing salah satu pembelajaran yang akan menambah ilmu, memang semua pembelajaran menambah ilmu

Pembelajaran digital marketing sangatlah penting karena belum banyak yang mengetahui digital marketing saat ini jadi terkadang banyak orang yang sering membicarakan barang dagangannya melalui sosmed nah disitu kita bisa simpulkan berarti orang mencari informasi tidak lagi saling bertatap muka melainkan melalui android atau internet, maka dari itu kita sudah sangat cocok untuk memasuki digital marketing untuk memenuhi kebutuhan orang yang mencari didunia internet. 


Ketahui siapa konsumen Anda


Nah, Setelah Mengetahui Apa itu digital marketing dan sudah terjun kedalamnya kita harus mengetahui siapa yang akan menjadi konsumen kita karena jika tidak tahu siapa konsumen kita akan sulit mendapatkan pelanggan, sebagai contoh jika anda berjualan obat dan target konsumen anda anak-anak apa mungkin obat anda laku, tentu tidakkan maka dari itu kita harus mengetahui target konsumen, bila anda berjualan obat melalui digtal marketing maka anda harus targetkan konsumen anda agar kemungkinan besar orang yang sudah anda targetkan akan membeli obat yang anda jual melalui digital marketing.

6 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Pemula Untuk Digital Marketing

Pakai saluran apa saja ?


Menggunakan Strategi digital marketing ada banyak saluran-saluran yang akan dilewati bertujuan menyempurnakan penjualan anda berjalan dengan lancar dan akurat, untuk mengetahui saluran apa saja yang akan dilalui saya akan memberikan sedikit gambaran tentang saluran tersebut, simak penjelasan berikut.

Mencari kata kunci 


Setelah anda sudah tau apa itu digital marketing dan sudah memiliki ide untuk dipasarkan anda langsung masuk tahap mencari kata kunci, tujuan mencari kata kunci yaitu menargetkan konsumen kata kunci yang tepat untuk judul ataupun isi artikel yang produk yang akan di posting pada halaman blog ataupun website bisnis.
Untuk mencari kata yang sering digunakan orang untuk mencari hal yang dibutuhkannya, bisa menggunakan Google Search dan Google Trends.

10 macam kalimat yang muncul pada Google Search itu adalah kata yang sudah diketikkan 1000 kali oleh pengguna internet di komputer berbeda, jadi kita harus mengumpulkan kata-kata tersebut untuk dijadikan judul ataupun ini artikel agar halaman website/blog memiliki peluang besar untuk ditampilkan pada penggua internet yang membutuhkan sesuatu hal yang berhubungan dengan isi website/blog yang kita posting.

Membuat konten yang menarik 


Setelah menemukan ide, kita harus membuat konten yang menarik untuk di posting pada halaman wensite/blog.
  • Deskripsi/Artikel yang sesuai dengan hal yang akan dibisniskan, artikel yang dibuat harus jelas, mudah dipahami, mearik dan jika dibaca tidak membosankan.
  • Foto/Video Selain deskripsi teks, kita juga harus memasukkan foto dan video di artikel agar pembaca tidak bosan melihat artikel yang kita buat.


Membangun Backlink 


Backlink adalah link yang diberikan oleh pihak lain kesitus kita dan sebaliknya. Bukti bahwa pihak lain menganggap bahwa situs kita penting dan layak diberikan sebagai referensi.

Macam-macam Backlink :

Iklan Baris
Ping Service
Add URL Submission
Guest Post
RSS Feed
Blogwalking
Commedt Youtube


Lihat keunggulanmu, cek kompetitor mu, agar bisa kamu tawarkan sesuatu yang berbeda


Dalam Melakukan Digital Marketing anda harus mengetahui keunggulan anda dan keunggulan produk yang anda pasarkan menggunakan digital marketing bertujuan untuk menarik perhatian konsumen, karena konsumen mencari keungulan-keunggulan dari para penjual online agar konsumen puas dan menikmati barang yang berika beli dari para pedagang.

Anda bisa mendapatkan keunggulan anda dari hobby, pengalaman atau yang lainnya berguna untuk menarik perhatian orang, dan keunggulan barang anda bisa dijelaskan asal barang tersebut dari mana apa kelebihannya dari mana barang tersebut berasal dan anda harus menampilkan hal yang berbeda dari para pedagang lainnya yang menggunakan digital marketing, agar para konsumen lebih memilih daganga anda, karena terdapat hal khusus yang menarik dari barang dagangan anda tersebut.

Berikan variasi strategi, misal content interaktif dengan melibatkan konsumen.


Meningkatnya pengguna internet serta media sosial di Indonesia membuka peluang luas bagi marketers untuk menyasar lebih banyak audience. Dengan karakteristik media sosial yang variatif, maka hal yang perlu dipikirkan ketika merancang strategi campaign adalah visi multi-platform.

Integrasi konten ke berbagai saluran media sosial telah menjadi tren marketing hari ini. Potensi audience yang bisa menjadi target pun akan lebih beragam. Milenial, ibu rumah tangga, eksekutif, komunitas, semua segmentasi tersebut memiliki memiliki preferensi tersendiri.

Konten juga tidak selalu disajikan dalam format foto dan video pada umumnya. Anda juga bisa merancang konten dalam bentuk e-book, infografis, white papers, memes, dan ide kreatif lain.

Bersemangat untuk selalu memproduksi konten baru! Konten yang diproduksi secara berkala dan konsisten membantu Anda memperoleh followers dan reputasi sebagai ahli dalam industri digital marketing.

Namun, setelah tujuan-tujuan tercapai, sangat lumrah kemudian muncul stagnansi dalam produktivitas. Ketika fase hadir, penting untuk diingat bahwa brand yang berhenti memproduksi konten berpotensi kehilangan followers dalam waktu yang relatif singkat.

Untuk mengantisipasinya, buatlah kalender strategis untuk menjadwal tema konten pekanan, bulanan, triwulan, semester, dan seterusnya. Temukan inspirasi menarik dari wawancara atau opini dari CEO industri kreatif, kolumnis digital, atau startup rising star yang sedang on-fire dengan ide-ide inovatifnya.

Sekian Penjelasan dari saya jika ada yang salah atau kurang saya mohon maaf jika ingin memberi masukan saya sangat senang agar bisa memotivas saya untuk menjadu lebih baik lagi, komen dibawah jika ada masukan, dan sampai jumpa diartikel berikutnya dari saya.

"SUKSES SELALU"

Tidak ada komentar